Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ilir ke-68 yang jatuh pada hari Jum’at tanggal 11 Oktober 2013 dimeriahkan dengan adanya pameranpembangunan dari seluruh SKPD dan kabupaten tetangga.

Pameran dibuka oleh Bupati Ogan Komering Ilir bertempat di halaman parkir lapangan sepak bola Segi Tiga Emas Kayuagung tersebut berlangsung selama empat hari dimulai dari tanggal 9 Oktober sampai 12 Oktober 2013.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kab. Ogan Komering Ilir juga turut andil memeriahkan HUT Kab. Ogan Komering Ilir dengan mendirikan “Warung Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah” yang memamerkan berbagai rencana pembangunan dari setiap bidang perencanaan. Salah satu yang dipamerkan adalah website GIS (Geographi Information System/Sistem Informasai Geografiatau WebGIS dari sub bidang tata ruang dan lingkungan hidup bidang Fisik dan Prasarana BAPPEDA.

WebGIS bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat umum baik di bidang akademisi maupun masyarakat pelaku usaha di semua sektor seperti diantaranya sektor pertanian, perikanan, pertambangan, perkebunan, perdagangan dan jasa. WebGIS adalah website yang berisi informasi spastial (keruangan) diantaranya informasi kondisi fisik dan sosial ekonomi wilayah kabupaten ekonomi secara geografis, selain itu juga terdapat perencanaan tata ruang wilayah kabupaten ogan Komering Ilir yang disajikan dalam bentuk peta-peta perencanaan.

Suatu kebanggan dan diucapankan terimakasih kepada para pengunjung dari masyarakat kabupaten Ogan Komering Ilir dan sekitarnya dan khusus kepada Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir atas kunjungan kedua kalinya di warung informasi perencanaan pembangunan daerah.

Dirgahayu Kabupaten Ogan Komering Ilir yang ke-68 tahun semoga menjadi lebih baik dan sejahtera.