SAMBUTAN

sambutan bupati 

Sambutan Bupati Ogan Komering Ilir

Disampaikan oleh

Sekretaris Daerah 

Urgensi Jaringan Data Spasial dan Penyediaan Satu Peta Satu Kabupaten

 

           Bismilahirrohmannirohim

    Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir telah melakukan MOU di Istana Wakil Presiden Tahun 2005 untuk Pengembangan Infrastruktur Data Spasial Daerah (IDSD) yang sekarang menjadi Jaringan Data Spasial, kemudian bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi untuk pembuatan Websitenya dan mendapat bantuan hardware serta pelatihan dari South Forest Fire Management Project.

   Dalam perkembangannya JDSD Kabupaten Ogan Komering Ilir telah di update setelah Peraturan Daerah No 9 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir disetujui dan di undangkan pada tanggal 9 bulan Juli tahun 2013.

  Tujuan dari JDSD tersebut adalah untuk memfasilitasi dalam berbagi pakai dan pemanfaatan informasi geospasial untuk mendukung pengambilan keputusan pada berbagai tingkatan dalam berbagai keperluan pada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

    Dengan berfungsi dan operasionalnya JDSD ini, maka data dibuat sekali dan digunakan berkali-kali untuk berbagai keperluan, sehingga akan meningkatkan nilai dari informasi spasial melalui pemanfaatan di berbagai sektor dan meningkatkan economic revenue.

    Dalam kesempatan ini juga kami mohon agar Badan Informasi Geospasial tidak hanya dapat meluangkan waktu dan tenaganya tapi dukungan yang penuh untuk dapat membina dan mengarahkan Jaringan Data Spasial Ogan Komering Ilir ini agar dapat berjalan sesuai dengan koridor yang telah di amanat oleh Pemerintah Pusat.

    Dan tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Tim Satgas Redd+ yang telah melakukan pelatihan GIS kepada staff teknis SKPD guna menunjang pengembangan Jaringan Data Spasial di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

      Akhirul kata "Selamat Bekerja dan Sukses"

BUPATI Ogan Komering Ilir

Sekretaris Daerah

 

Ir. H. Ruslan Bahri, MT